Bali United Kebanjiran Dukungan dari Para Turis

Suporter bali United. Foto : Richie Setiawan

BALI – Berhome base-nya Persisam Samarinda yang kini ganti nama menjadi bali Unted ternyata membuat atmosfir sepakbola di Pulau Dewata semakin bergelora. Destinasi wisata di pulau ini memang jadi rujukanbanyak pihak, termasuk pelancong dari luar negeri.

Kiprah Bali United di kompetisi reguler dan Piala Presiden 2018 uga membuat daya tarik tersendiri dari suporter Bali United dadakan. Belakangan ini makin marak tur wisata di Pulau Dewata memasukkan laga kandang Bali United sebagai salah satu tujuan buat turis.

Hal ini seperti terlihat saat semifinal leg kedua Piala Presiden 2018, Rabu (14/2/2018). Ketika itu tidak sedikit turis asing yang diarahkan untuk menonton pertandingan Bali United vs Sriwijaya FC (SFC).

“Saya sudah sering membawa turis asing menonton Bali United. Kebetulan banyak turis suka sepak bola, sehingga mereka juga antusias,” kata Putu Budi Jaya, salah seorang guide yang terlihat menemani rombongan wisatawan mancanegara di Stadion Dipta, yang dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Pada malam itu Putu Budi Jaya membawa 5 orang turis asing untuk menonton. Dengan penuh cekatan guide mengantre membeli tiket, lalu membagikannya kepada turis yang dibawa.

Buat pelaku wisata mereka senang dengan prestasi Bali United di persepakbolaan Tanah Air. Tidak terkecuali pencapaian tahun ini yang mampu lolos sampai ke final Piala Presiden.

Peter Bradley, salah seorang turis dari Inggris, mengaku penasaran dengan Bali United. Secara kebetulan dirinya juga seorang penggemar sepak bola.

“Di Inggris penggemar sepak bola sangat banyak, termasuk saya. Sekarang saya ingin tahu bagaimana serunya menonton sepak bola di Bali,” kata Peter Bradley, turis yang berasal dari Sheffield itu.

Jaladwara