Bikin Adem, Perang Koreo Terjadi di laga PSPS Riau vs Semen Padang

0
koreo suporter yang terbentang di laga PSPS Riau melawan Semen Padang di Stadion nKaharudin Nasution.

Diantara derasnya pemberitaan anarkisme suporter sepakbola, ternyata apa yang terjadi di pulau Sumatera benar-benar bikin adem.

Empat komunitas suporter memperlihatkan kreativitasnya dan kekompakannya. Itu terjadi saat mereka mendukung tim kebanggaannya bertanding di Stadion Kaharudin Nasution Riau, Senin (8/10/2018).

Bukan saling balas membalas chant berbau rasis dengan kata-kata kotor sepanjang laga kepada suporter lawannya, apa yang dilakukan oleh suporter tim PSPS Riau dan Semen Padang perlu diapresiasi. mereka malah menebar keakrabannya yang sangat harmonis antar sesama suporter sepanjang laga.

koreo Curva Nord 1955 saat laga PSPS Riau melawan Semen Padang. Foto: official Instagram Curva Nord 1955.

Baik itu Curva Nord 1955 dan Asykar Theking dari kubu pendukung PSPS Riau, dan juga dua komunitas pendukung Semen Padang yakni Spartacks dan The Kmers, memperlihatkan keharmonisasnnya.

Yang menarik dalam laga ini perang koreo 3D terjadi. Isinyapun tak ada satupun yang berbau teror kepada suporter lawan. koreonya malah lebih kepad asisi keakraban suporter dua tim ini, termasuk koreo bertema kritikan untuk tim kebanggaannya yang gagal menggapai targetnya.

koreo suporter PSPS Riau, Asykar Theking.

“1 SUMATRA 1, Sepakbola yang menyatukan kita, Jabat Erat Persaudaraan ini saudaraku, karena kita Bersaudara!!!,” tulis akun resmi Curva Nord 1955 (curvanord_1955) dengan koreo Kerbau berjersey Semen Padang dan Tapir Sumatera berjersey PSPS yang saling berpelukan.

Koreo Spartacks, suporter pendukung Semen Padang. Foto: Instagram buekbanggaranahminang

Dalam laga ini sendiri tuan rumah PSPS berhasil menang dengan skor 2-1 dari tamunya Semen Padang.

Walau kalah, Semen Padang tetap nyaman di puncak klasemen grup barat dan sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar. Untuk PSPS tim ini ada di posisi papan tengah, dan aman dari jurang degradasi musim ini.

View this post on Instagram

Menjemput Tuah menjaga Marwah, mengawal kebanggan dan menjunjung Tinggi rasa Hormat dengan seluruh Supporter Semen Padang Fc, karena kita 1 di pulau Sumatra . . . . . . . . #pspspekanbaru #psps #ultrasindonesia #ultras #curvanord1955 #curvanordfamiglia #cn1955 #pspsofficial #curvanord #curvanord1955 #ultrasworld #ultrasid #ultraslifestyle #pspsriau #liga2 #pspsofficial #askarbertuah #semuthitamxmarwahriau  #marwahriau @riauku @pspsforever @infopku_  @lokerriau1 @info_riau @eventpekanbaru @riaudaily @riaupos.co  @liga1match @ultrasmentality @ultrasworld_official @liga_indonesia2017 @bravopsps @ultras.id @ultras_indonesia45 @ultrasindonesian @indonesiafootball_fans @pride_indonesia_ @pspsriauofficial @pspsriau @humas_riau @lokerriau1 @pkucity @indomaniatics @ultrashooligan.id

A post shared by CURVA NORD 1955 (@curvanord_1955) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here