Aubameyang Sibuk Urusi Transfernya ke Arsenal?

Pierre-Emerick Aubame saat bermain untuk Borussia Dortmund. FOTO: Twitter Pierre-Emerick Aubame.

JERMAN – Pierre-Emerick Aubameyang tak menjadi bagian dari skuad Borussia Dortmund saat bermain imbang 1-1 dengan Herta Berlin dalam lanjutan Bundesliga di Olympia Stadium, Berlin, Jumat (19/1/2018) waktu setempat.

Aubameyang ditinggal lantaran tak menunjukkan peforma menawan dalam beberapa sesi latihan terakhir. Dia terlihat sibuk dengan banyak hal, namun bukan lagi berpikir soal pertandingan Dortmund.

Hal itu dikatakan pelatih Dortmund, Peter Stoger. Statemen itu semakin mengindikasikan bahwa Aubameyang tinggal menunggu waktu untuk hijrah ke Arsenal, menggantikan Alexis Sanchez yang semakin dekat ke Manchester United.

“Pada umumnya saya sama sekali tidak terganggu jika Aubameyang pindah ke tempat lain, itu keputusannya. Jika dia tampil bagus saat latihan, dia akan bermain hari ini,” tutur Stoger seperti dikutip dari Soccerway.

“Tapi saya tidak memiliki kesan tentang dia dalam latihan terakhir. Saya merasa seperti sedang sibuk dengan banyak hal, tetapi bukan pertandingan penting ini. Karena itulah dia tidak bersama kami (saat lawan Herta Berlin),” lanjutnya.

Stoger belum tahu apakah situasi ini akan berlanjut pada laga berikutnya lawan Freiburg di Signal Iduna Park, 27 Januari mendatang. Namun dia tetap membuka pintu lebar-lebar jika pemain asal Gabon itu ingin kembali bersama rekan-rekannya.

“Jika dia bermain sepak bola dalam pekan depan dan ada foto dia, maka dia akan berada di skuad lawan Freiburg,” ucapnya.

Arsenal bukan satu-satunya tim yang kabarnya mengincar Aubameyang. Guangzhou Evergrande juga kabarnya meminati pemain yang sudah mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan musim ini.

Nofik Lukman Hakim