Dua Tim Malaysia Ramaikan Coppa Sleman 2018

Jadwal Coppa Sleman 2018. Foto: twitter Official PSS Sleman

SLEMAN – Langkah optimis tinggi diperlihatkan oleh PSS Sleman dalam mengarungi Liga 2 2018. Selain mendatangkan muka-muka baru untuk menjadi kekuatan di tim ini, tim kepelatihan juga mulai merancang banyak agenda untuk membangun chemistry tim ini.

Salah satu agenda di depan mata adalah membuat sebuah turnamen mini bertajuk “Coppa Sleman 2018” yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo (16-20/1/2018) mendatang. Dalam pengumuman di akun Twitter tim, PSS mengundang tiga tim untuk datang ke Sleman.

Yakni PKNP FC, PDRM FA, dan Pakindo Mojokerto Putra, di Coppa Sleman 2018. ”PKNP FC dan PDEN FA merupakan dua tim dari Malaysia” tulis di akun official tim PSS.

Berikut sedikit profil peserta Coppa Sleman 2018.

PSS SLEMAN

PSS Sleman secara resmi sudah menunjuk Heri Kiswanto sebagai pelatih kepala untuk Liga 2 2018, nantinya dia akan bekerja sama dengan dua asisten pelatihnya, yakni Seto Nurdiyantoro dan Listianto Raharjo.

Kegagalan hanya bisa finis di babak 16 besar Liga 2 2017 membuat tim ini siap dibangun lebih baik lagi. Satu calon bintang PSS musim ini mungkin adalah Rangga Muslim. Tahun lalu dirinya adalah bintang tim Rival PSS yakni PSIM Jogja, dan setelah babak penyisihan Liga 2 dirinya pindah ke Persebaya Surabaya

Baca Juga  Liga 2 Digelar Juni, Pergerakan Klub Ini Masih Tanda Tanya

PAKINDO MOJOKERTO PUTRA

Tim asal Jawa Timur ini cukup punya memori di Stadion Maguwoharjo. Maret 2017, Mojokerto Putra (MP) menjadi juara ketiga Dirgantara Cup, usai mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor 2-0. Sebulan kemudian, tim ini menjadi runner up Magelang Cup di Stadion Moch Soebroto setelah kalah dari Madura United dengan skor 4-1 di partai puncak.

Di kompetisi resmi musim lalu, tim yang berdiri di tahun 2001 dan sempat menjadi juara Divisi I Liga Indonesia musim 2008/2009 ini sukses dunia diposisi 8 besar Liga 2 2017.

Musim lalu, mereka melahirkan bintang baru. Sosok pemain sayap mereka, Indra Setiawan menorehkan raihan gemilang dengan mencetak 11 gol hingga babak 8 besar.

PKNP FC

Klub yang memiliki nama panjang Perbadanan Kemajuan Negeri Perak ini, berasal dari daerah Perak Malaysia. Sejarah tim inipun masih seumur  jagung, tim inipun baru berdiri pada tahun 2015 silam.

Setahun setelah berdiri tim yang bermarkas di Batu Kawan Stadium ini memulai petualangan mereka di Liga FAM, tingkatan kompetisi kasta ketiga di Liga Malaysia. Tim ini langsung masuk final, dan walaupun kalah dari MISC-MIFA. Tim ini tetap berhasil promosi ke Liga Premier Malaysia 2017 yang merupakan kasta kedua Liga Malaysia.

Baca Juga  Datangkan Hilton Moreira, Sriwijaya FC Siap Bantu Proses Naturalisasi

Musim 2018 tim ini berstatus sebagai tim baru di kasta tertinggi, Liga Super Malaysia 2018. Walaupun musim lalu mereka ada di posisi ketiga Liga Premier Malaysia.

PDRM FA

Tim ini memiliki kepanjangan Persatuan Bolasepak Polis Di-Raja Malaysia. Klub ini diinisiasi oleh Royal Malaysia Police atau POLRI-nya Malaysia. Seperti tim Bhayangkara FC yang eksis di Liga Indonesia.

Prestasi klub berjuluk The Cops ini terbilang bak roller coaster. Sejak berkompetisi tahun 2004 hingga 2017, mereka hanya 4 musim menikmati kasta tertinggi Liga Super Malaysia. Sementara sisanya harus dihabiskan di kasta kedua, termasuk musim lalu, di mana tim ini berapa di posisi ke-8 Liga Premier Malaysia.

Ada pemain Indonesia yang sempat berseragam tim ini, yakni Budi Sudarsono di tahun 2007.

Jaladwara