Mojokerto Putra Waspadai Winger PSS Sleman dan Pengaruh Gonzales

Skuad Pakindo Mojokerto Putra saat melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

SLEMAN – Pakindo Mojokerto Putra akan menghadapi PSS Sleman dalam partai perdana Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/4/2018) sore. Djayusman Triasdi dan kawan-kawan berharap bisa meriah poin dalam lawatan ini.

Mojokerto Putra punya modal berharga menatap laga lawan PSS. Dalam tiga uji coba terakhir, tim besutan Jamal Yastro meraih hasil meyakinkan. Mereka menahan imbang Borneo FC 1-1 di Stadion Segiri Samarinda.

Lalu memberi kekalahan perdana bagi Persijap Jepara 1-0 di Gelora Bumi Kartini Jepara. Terbaru, Laskar Mojopahit melibas Tiga Putra Agung FC Sidoarjo 11-0 di Stadion Mojopahit Mojokerto.

Pelatih Mojokerto Putra, Jamal Yastro mengatakan skuadnya sudah siap menghadapi pertarungan ketat Liga 2. Dari segi taktikal, baik pemain baru maupun lama sudah bisa beradaptasi dengan baik.

“Secara keseluruhan sudah siap. Para pemain melakukan dengan baik saat latihan maupun uji coba. Tinggal siapa yang paling siap, dia yang akan kita turunkan lawan PSS,” terang Jamal Yastro kepada KAMPIUN.ID.

Jamal mengaku sudah cukup paham kekuatan Elang Jawa. Apalagi saat gelaran Coppa Sleman 2018 lalu, kedua tim sudah berjumpa. Kala itu, tuan rumah menang 2-1 lewat gol Irkham Zahrul Milla dan Dave Mustaine. Satu gol balasan Mojokerto Putra dicetak Krisna Adi.

“Ada Ilhamul Irhas. Dia gelandang yang punya kecepatan. Wingernya juga cukup bagus. Ada banyak pemain pengalaman. Tapi kita waspadai mereka sebagai tim, bukan per individu,” tutur pelatih berlisensi B AFC ini.

Cristian Gonzales saat mengikuti latihan perdana bersama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (24/4/2018). Foto : Richie Setiawan

Selain itu, Jamal juga mewaspadai pengaruh Cristian Gonzales. Biar bagaimanapun, Gonzales dengan nama besar dan segudang pengalamannya akan memberi kepercayaan diri tersendiri bagi skuad PSS.

“Saya dengar memang Gonzales sudah gabung PSS. Tentu dia kita waspadai. Pasti ada pengaruhnya untuk PSS,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim