Libas Wakil Vietnam 9-2, Klub Kebumen Lolos ke Semifinal AFF 2018

Pemain SKN FC Kebumen, Khalid El Hattach berusaha melewati hadangan pemain Sanatech Khanh Hoa FC dalam partai ketiga AFF Futsal Club Championship 2018 grup B di GOR UNY, Depok, Sleman, Selasa (17/7/2018). Foto : Richie Setiawan

SKN FC Kebumen memastikan diri lolos ke babak semifinal AFF Futsal Club Championship 2018. Zakariyya Anwar dan kawan-kawan lolos dengan modal lima poin, hasil sekali menang dan dua kali imbang.

Kepastian lolos ke semifinal baru didapat pada laga ketiga. SKN FC secara mengejutkan melibas wakil Vietnam, Sanatech Khanh Hoa 9-2 di GOR UNY, Depok, Sleman, Selasa (17/7/2018). Bahkan tujuh gol di antaranya sudah terjadi pada babak pertama.

Gol SKN FC dicetak Zakariyya Anwar menit 8 dan 14, Fahrudin Puji Haryono menit 12 dan 39, Yusuf Ahmad Khaerudin menit 1, Khalid El Hattach menit 12, Said Bouzambou menit 13, Jeni Firmansyah menit 16 dan Johanis Dominggus menit 17.

Sementara Sanatech Khan Hoa FC mendapat dua gol pada paruh kedua. Gol dicetak Khong Dinh Hung menit 33 dan Pham Huynh Duc menit 40 atau saat laga tinggal menyisakan delapan detik.

Keberhasilan lolos ke semifinal sangat disyukuri SKN FC. Hasil imbang saat melawan Melaka United dan Bangkok BTS FC sempat membuat peluang SKN FC mengecil.

Baca Juga  Lalu Muhammad Zohri Patahkan Rekor 10 Tahun Suryo Agung

Pelatih SKN FC Deny Handoyo pun tak menyangka timnya bisa menang telak 9-2 pada partai pamungkas fase grup.

“Secara pribadi saya tidak menyangka penampilan tim akan sebagus ini. Kami bisa manfaatkan setiap peluang emas, terutama pada babak pertama sehingga bisa unggul jauh,” terang Deny Handoyo dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Saya merasa ini bantuan tuhan. Setiap shooting yang kita lepaskan bisa jadi gol. Ini diluar dugaan juga. Hal ini tidak mungkin terjadi tanpa kerja keras pemain. Kalau mereka tidak punya keberanian untuk melepaskan tembakan, tidak mungkin terjadi gol sebanyak ini,” lanjutnya.

Nofik Lukman Hakim