SKN Kebumen Bangga Wakili Indonesia di AFF 2018

Managers meeting AFF Futsal Club Championship 2018 di Grand Mercure Yogyakarta, Sabtu (14/7/2018). Terlihat hadir Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Foto : Nofik Lukman Hakim

SKN FC Kebumen percaya diri menatap ajang AFF Futsal Club Championship 2018 di GOR UNY, Sleman, mulai Minggu (15/7/2018) pagi. Pada ajang perdananya di turnamen level Asia Tenggara, SKN FC mengandalkan deretan pemain muda.

Runner up Pro Futsal League 2017 berada di grup B bersama Bangkok BTS FC Thailand, Melaka United Soccer Association Malaysia dan Sanatech Khanh Hoa FC Vietnam.

Sementara di grup A diisi Arbisyam FC Brunei, U.Y.F.C Komchaymear Kamboja, East Coast Heat FC Australia dan MIC Futsal Club Myanmar. Persaingan dua grup diprediksi berjalan ketat.

Pelatih SKN FC, Deni Handoyo mengaku bangga timnya bisa mewakili Indonesia pada ajang bergengsi. Meski terbilang sebagai tim baru, SKN FC berharap bisa mempersembahkan prestasi untuk Indonesia.

“Kami bangga bisa mewakili negara di AFF tahun ini. Kami tim yang baru terbentuk tahun lalu tapi coba berjuang untuk membawa nama baik Indonesia,” terang Deni dalam jumpa pers di Grand Mercure Yogyakarta, Sabtu (14/7/2018).

SKN FC mengandalkan sederet pemain muda. Hanya ada beberapa pemain senior yang pernah memperkuat Timnas Indonesia. Deni mengatakan persiapan berjalan baik.

Baca Juga  Menanti Kejutan Playoffs Srikandi Cup 2019

“Hanya ada berapa pemain senior yang sebelumnya pernah bela timnas. Di luar itu 70 persen berisikan pemain muda,” lanjutnya.

Pada laga perdananya, SKN FC akan menantang Melaka United pukul 14.00 WIB. Ajang ini sendiri akan dibuka pertarungan Arbisyam FC Brunei melawan MIC FC Myanmar pukul 11.30 WIB.

Nofik Lukman Hakim