Cedera di Final Liga Europa, Perancis Harap Cemas Menanti Kabar Payet

Aksi pemain Marseille, Dimitri Payet. Foto: Official Twitter Atletico Madrid.

Marseille menelan kekalahan di final Liga Europa saat lawan Atletico Madrid, Kamis (17/5/2018). Sayangnya Marseille harus menelan kabar buruk. Dimitri Payet mengalami cedera. Kondisinya ini membuat peluangnya ke Piala Dunia Rusia sangat kecil.

Payet meninggalkan lapangan dengan berlinang air mata setelah ditarik sang pelatih pada mebit 32. Payet sendiri baru saja pulih dari cedera otot. Ia dinyatakan bugar sehari menjelang final Liga Champions melawan Marseille.

Cedera ini bisa jadi membuat dia gagal ke Piala Dunia. Padahal Payet merupakan pemain penting dalam kesuksesan Timnas Perancis dalam Piala Eropa dua tahun lalu. Ia merupakan tandem yang cocok bagi Antoine Griezmann.

Pelatih Marseille, Rudi Garcia mengakui bahwa Payet tidak 100 persen fit. Satu pertimbangannya memasukkan Payet adalah agar ia bisa menginspirasi peemain lainnya untuk meraih kemenangan. Sayang keputusan itu malah berunjung bencana. Pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps sendiri akan mengumumkan skuatnya ke Piala Dunia pada Kamis (17/5/2018)

“Saya memilih untuk memulai Dimitri, salah satu pemain terbaik kami. Kami berharap dia akan berada di 100 persen dan kami memberinya tes kebugaran pagi ini. Dia khawatir bermain dan apakah dia bisa menendang bola dengan keras. Dia tidak memperparah cedera hari ini, dia tidak sepenuhnya fit. Dalam pertandingan seperti ini kamu harus mengambil risiko, “ kata Garcia dilansir Soccerway.