Daftar Pemain Timnas Spanyol Unrtuk Piala Dunia Rusia

Pemain Timnas Spanyol, Isco Alcaron saat melakukan selebrasi. Foto: Offical Twitter Timnas Spanyol

Timnas Spanyol merilis 23 nama yang akan dibawanya dalam Piala Dunia Rusia pada J 5Juni mendatang. Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui mengakui bahwa bukan keputusan mudah untuk mencoret nama Alvaro Morata dalam daftar Timnas Spanyol.

Morata mencetak lima gol dalam banyak penampilan selama kampanye kualifikasi. Tetapi perjuangannya untuk kembali ke dalam bentuk dan kebugaran di Liga Premier musim ini membuatnya tersingkir dalam perebutan tempat striker di Timnas Spanyol.

Lopetegui menganggap keputusan itu sulit, Terlepas dari hal itu, ia mengaku tidak ingin mengambil empat pemain untuk peran sentral ke depan. Ia lebih memilih Diego Costa, Rodrigo Moreno dan Iago Aspas untuk menempati peran itu.

“Saya memiliki pendapat penting dan itu menyakitkan, tetapi saya sudah membuat keputusan.Saya sudah berbicara dengan orang-orang yang harus saya ajak bicara, saya tidak akan menyebut siapa pun. Saya punya banyak keraguan. Untuk membuat daftar 23 adalah keputusan yang sulit, “ kata Lopetegui dilansir Soccerway.

” Mengambil empat pemain dalam posisi sama bukanlah sesuatu yang kami ingin lakukan. Ini adalah keputusan sepakbola. Ini adalah rasa yang paling pahit untuk meninggalkan seseorang. Mereka pantas berada di sana tetapi mereka tidak bisa masuk. Mereka membantu kami dan mereka tidak bisa berada di sini, “ lanjutnya.

Skuat Spanyol Untuk Piala Dunia:

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), dan Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao)

Belakang: Jordi Alba (Barcelona), Nacho Monreal (Arsenal), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Nacho Fernandez (Real Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), dan Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Isco (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), David Silva (Manchester City), Andres Iniesta (Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), dan Koke (Atletico Madrid)

Depan: Marco Asensio (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), dan Lucas Vazquez (Real Madrid)