Marseille Menantang Atletico Madrid di Final Liga Europa

Aksi pemain Marseille, Dimitri Payet. Foto: Official Twitter Atletico Madrid.

Atletico Madrid menyingkirkan Arsenal dalam semifinal Liga Europa. Kemenangan ini membawa mereka lolos ke final. Tim besutan Diego Simeone ini akan menantang tim asal Perancis, Marseille di final Liga Europa 2017/2018.

Menjamu Arsenal di Wanda Metropolitano dalam semifinal leg 2, Jumat (4/5/2018),  Atletico Madrid membawa modal hasil imbang 1-1 dari leg 1 pekan kemarin. Pada leg 2, Los Rojiblancos unggul tipis 1-0. Pemain yang menjadi pembeda adalah eks pemain Chelsea yang memang sudah tak asing dengan Arsenal, Diego Costa.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini mencetak gol di menit tambahan babak pertama. Ia memanfaatkan umpa dari Antoine Griezmann. Kemudian ia melepaskan tendangan terukur dari kotak penalti.  Hingga pertandingan selesai tak ada tambahan gol. Atletico Madrid lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-1.

Sementara itu Marseille susah payah mengamankan tiket final. Melawat ke kandang RB Salzburg, Marseille membawa modal keunggulan 2-0 dari hasi semifinal leg 1 pekan kemarin. Pada 90 menit babak normal, RB Salzburg ternyata bisa mengimbangi keunggulan Marseille 2-0.

Pertandingan berlanjut pada babak tambahan mengingat agregat kedua tim imbang. Marseille memecak kebuntuan pada menit 116 lewat gol Rolando yang mendapatkan umpan dari Dimitri Payet. Hingga akhir laga tak ada tambahan gol. Marseille kalah 1-2 dalam laga ini. Tetapi mereka yang berhak lolos dengan keunggulan agregat 3-2.

Marseille berjumpa Atletico Madrid di finl yang digelar pada Rabu (16/5/2018). Laga puncak akan digelar di The Stade de Lyon. Laga puncak Liga Europa ini digelar sepuluh hari sebelum pertandingan final Liga Champions yang dihelat pada Sabtu (26/5/2018).