Lionel Messi Ultah ke-31, Ini Daftar 5 Harapannya

Lionel Messi sedang berlatih bersama Timnas Argentina. Foto: Twitter Official Timnas Argentina

Lionel Messi berusia 31 tahun pada Minggu (24/6/2018). Sayangnya ia harus menelan kado yang tidak terlalu membahagiakan. Ia bersama Timnas Argentina harus berjibaku lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia.

Istri dari Antonella Rocuzzo ini melakoni latihan bersama Argentina pada Minggu (24/6/2018). Messi menerima ciuman di pipi dari pelatih kepala Jorge Sampaoli saat dia turun ke lapangan latihan pada hari istimewanya. Sementara teman-temannya mengucapkan selamat ulang tahun melalui media sosial.

Bintang Barcelona ini sendiri menyatakan tidak ingin merayakannya. Melansir Soccerway, setidaknya ada lima hal yang benar-benar diinginkan oleh kapten Argentina ini saat ulang tahunnya.

  1. Harapan Pertama—-Mengakhiri kutukan Piala Dunia

Mengingat usianya yang sudah 31 tahun, Piala Dunia 2018 kali ini menjadi peluang terakhir bagi Messi untuk melakoni pertandingan serupa. Sayangnya ia sama sekali belum memenangkan trofi senior bersama Argentina. Semasa membela Argentina, Messi empat kali menjadi finali Piala Dunia dan Copa America.

Setelah mencatat hasil imbang lawan Islandia dan kekalahan ke Kroasia, Messi akan dihadapkan tubas yang tidak mudah. Dalam matcdahy ketiga grup D, Rabu (27/6/2018), Messi diwajibkan menang lawan Nigeria agar bisa lolos ke babak 16 Besar.

  1. Harapan Kedua—Neymar tidak bergabung dengan Real Madrid

Neymar baru setahun merumput di PSG. Padahal Neymar ke PSG memecahkan rekor transfer dunia. Kala itu nila transfer Neymar ke PSG senilai 222 juta euro. Setahun berselang, Neymar dirumorkan kembali ke Spanyol. Tempat yang dituju Neymar bukannya Barca, tetapi rival utamanya yakni Real Madrid.

  1. Harapan Ketiga—-Menjuarai Liga Champions Lagi

Messi telah mengangkat Liga Champions hanya sekali dalam tujuh musim terakhir. Padahal rival utamanya, Real Madrid begitu digdaya dalam kompetisi ini. Mereka meraih trofi si kuping besar dalam tiga tahun berturut-turut.

  1. Harapan Keempat—-Mengalahkan Ronaldo meraih Ballon d’Or

Dalam satu dekade terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo secara bergantian menggondol Ballon d’Or. Pemain terakhir yang memenangkan trofi sebelum era Messi dan Ronaldo adala Kaka pada tahun 2007 lalu.

Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi lima Ballon d’Or.  Penghargaan pribadi kali ini bakal menjadi pertarungan sengit Ronaldo dan Messi untuk meraih trofi Ballon d’Or keenamnya.  Padahal tidak ada pemain yang pernah memenanginya enam kali. Oleh sebab itu, mereka yang memenangkan trofi keenam itu bakal menjadi pemain pertama yang memenangkan trofi Ballon d’Or sebanyak enak kali.

  1. Harapan Kelima—-Mencetak rekor tak terkalahkan di La Liga

Madrid dan Athletico Bilbao pernah melakoni musim La Liga tak terkalahkan pada tahun 1930-an. Namun, hingga sejauh ini belum ada tim yang melakukannya dua kali.

Barca datang sangat dekat untuk melakukannya di 2017/2018. Mereka mengalami kekalahan perdana melawan Levante pada akhir pekan kedua.

Melakukan kampanye domestik secara keseluruhan tanpa kekalahan akan menjadi permintaan besar Messi.  Terutama setelah begitu dekat tahun sebelumnya, tetapi ketika Anda menang sebanyak Messi, Anda akan selalu menargetkan target setinggi mungkin.